Sabtu, 10 Desember 2011

Pentingnya Motivasi Yang Positif

ao,,,bloger mania,,,,
udah lama ni g nulis di blog kangend deh,,,,

di malem yg cerah ini...(cerah??bukannya malem tuh gelap ya). ok,,,di malem yg gelap...aku ingin sedikit berbagi tentang pentingnya sebuah motivasi positiv dalam diri kita.
tau g kawan, sebenarnya motivasi adalah sebuah dorongan bagi kejiwaan kita. orang hidup tak bisa lepas dari motivasi seperti halnya saat anda minum, anda minum air tidak mungkin terlepas dari gelas, anda hidup tak mungkin lepas dari nyawa. seperti itulah motivasi. mampu mendorong jika itu motivasi yang positif tapi mampu juga menjerumuskan jika itu motivasi yang negatif.

bukannya motivasi itu mendorong ya??

emh...mungkin itu deret pertanyaan pertama di benak anda. Mendorong. Mendorong bisa diartikan ke dua hal. Hal yang pertama mendorong ke atas dan hal yang ke dua mendorong ke bawah. Maksutnya??


Ok,,,visiters. Misalnya, saat ini anda sedang berada di sebuah ruangan. Di ruangan itu, ada dua piring ayam goreng, yang satu terbuat dari ayam busuk dan yang lainnya terbuat dari ayam yang masih sehat. Bumbu dari ayam yang busuk terlihat sangggaaaattt lezat, mulai ada taburan bawang merahnya, ada sambalnya, ada lalapnya, ada hiasan tomatnya dan ukurannya jauh lebih besar. Sementara ayam yang satunya hanya dihias dengan tambahan nasi putih dan sedikit sayur hijau, mungkin satu sendok, eh tidak dua sendok aja lah,,,,
bisa dipastikan saat anda di suruh memilih, pasti anda pilih yang ayam dengan segala perlengkapannya, ayam yang pertama tanpa anda tahu bahwa ayam goreng itu terbuat dari ayam yang sudah busuk. nah jika diibaratkan taburan bawang merah, sambal, lalap, dan tomat adalah motivator, maka inilah yang disebut sebagai motivator negatif, menjerumuskan anda untuk memakan ayam goreng yang tidak sehat.Tapi jika anda berfikir real, seharusnya anda memilih ayam yang kedua yang hanya dihias dengan nasi putih dan sayur 2 sendok. kenapa?? karena ayam goreng yang kedua dilengkap dengan karbohidrat dan sayur, berarti jika anda makan ayam goreng yang kedua , anda akan terasa kenyang, tapi karena saya yakin anda pasti memilih ayam yang pertama maka anda hanya akan merasa kepedasan dan tidak kenyang.
Itulah visiters, bedanya motivasi positif dan negatif, semua motivasi itu rasanya enak (hah? emang motivasi bisa dimakan?). Tergantung kebutuhan kita, mau yang rasanya strowberry, vanila ataupun coklat (kaya es krim ya) semua enak pada waktunya.









Tidak ada komentar: